You are here
Home > Berita > BIMBINGAN TEKNIS PENGEMBANGAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA “ANALISA KEBUTUHAN DIKLAT” PEMERINTAH KABUPATEN BLITAR

BIMBINGAN TEKNIS PENGEMBANGAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA “ANALISA KEBUTUHAN DIKLAT” PEMERINTAH KABUPATEN BLITAR

WhatsApp Image 2018-07-11 at 09.25.44 WhatsApp Image 2018-07-11 at 09.26.40

ASN sebagai Abdi Negara, Abdi Pemerintah dan Abdi Masyarakat mempunyai posisi dan kedudukan yang strategis dalam mewujudkan Pembangunan Nasional, disamping memberikan fungsi pelayanan kepada masyarakat, ASN dituntut untuk senantiasa meningkatkan kinerja secara profesional berdasarkan pada kualifikasi dan kompetensi. Pada era zaman now ini, seiring dengan terbitnya UU No 5 tahun 2014 tentang ASN, sudah menjadi keharusan bahwa PNS harus memiliki kemampuan, ketrampilan  dan kekuatan dalam menopang tugas-tugas pemerintahan, salah satu diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) dan/atau  Bimbingan Teknis (Bimtek) yang sesuai dengan kebutuhan, melalui suatu proses dan sistem perencanaan pengembangan Sumber Daya Aparatur Pemerintahan. Pelaksanaan Diklat sebagaimana dimaksud harus menggambarkan secara jelas jenis-jenis Diklat yang dibutuhkan setiap instansi, serta senantiasa dievaluasi untuk lebih meningkatkan kualitas Diklat, untuk itu perlu adanya penguatan peran Analisa Kebutuhan Diklat. Melalui program-program Diklat/Bimtek sebagai wahana dalam pengembangan potensi diharapkan nantinya setelah selesai mengikuti kegiatan, peserta dapat lebih meningkatkan kualitas SDM. Demikian sambutan Kepala BKPSDM Kab. Blitar yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDM Kab. Blitar (Drs. Hari Purnomo, MM) yang disampaikan dihadapan peserta Bimtek yang berjumlah 32 0rang yang berasal dari perwakilan masing-masing OPD.

Bimtek Pengembangan Kompetensi ASN “Analisa Kebutuhan Diklat” Pemerintah Kabupaten Blitar, diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Blitar in casu BKPSDM dengan Universitas Brawijaya Malang selaku Narasumber, yang dilaksanakan selama 2 Hari pada tanggal 11 dan 12 Juli 2018 bertempat di Hotel Puri Perdana Kota Blitar.

WhatsApp Image 2018-07-11 at 09.25.45

Top